Tuesday, February 20, 2018

NASKAH DOKUMENTER (MULTI LEVEL MARKETING)


MULTI LEVEL MARKETING

Pemasaran berjenjang (bahasa Inggris: Multi-level marketing; MLM) adalah strategi pemasaran di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut. Tenaga penjual yang direkrut tersebut dikenal dengan anggota "downline". Istilah lain yang digunakan untuk MLM adalah penjualan piramida, pemasaran jaringan, dan pemasaran berantai.

Pada era modern seperti sekarang MLM merupakan salah bisnis yang paling di minati hal ini dikarenakan banyak nya bonus-bonus yang ditawarkan oleh perusahaan, baik itu yang terbilang masuk akal maupun tidak, dan cara ini pula dijadikan cara yang paling gampang bagi sebagian untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Sesuai dengan namanya Multi-level marketing ( MLM ) adalah sebuah sistem pemasaran berjenjang dimana strategi pemasarannya adalah keuntungan yang di dapat, tidak hanya berasal dari  penjualan langsung yang mereka hasilkan, tetapi juga dari bonus sponsor yang mereka dapat dari merekrut tenaga2 penjual lainnya yang ingin bergabung dengan sistem. Tenaga penjual yang direkrut ini disebut sebagai peserta "downline", dan dapat memberikan beberapa tingkat kompensasi. Istilah lain yang digunakan didalam sistem pemasaran  MLM adalah sistem piramida.

Tak sedikit orang-orang yang sudah tergabung dalam bisnis ini menggunakan segala macam cara untuk bisa mendapatkan anggota/downline, agar level dalam bisnis tersebut makin tinggi dan lebih menghasilkan banyak keuntungan, cara-cara yang ditempuh seperti membohongi konsumennya dengan tujuan konsumen tersebut bisa hadir pada prospek MLM dan menjadikannya anggota/downline.
  
NASKAH DOKUMENTER
JUDUL: MULTI LEVEL MARKETING
MEDIA: TV
WAKTU: 10 MENIT
DURASI
AUDIO
VIDEO



ANGGARAN DANA PRODUKSI DOKUMENTER MULTI LEVEL MARKETING
NO
Kebutuhan
Quantity
Harga Satuan
Penggunaan
Jumlah
1
Pra Produksi




2
Produksi




3
Pasca Produksi





Total






APRIL

Minggu Ke 2
Minggu Ke 3
Pra Produksi














Produksi














Pasca Produksi















NO
Daftar Peralatan
Kondisi Pergi
Kondisi Pulang






























No comments:

Post a Comment